10:06:00
Angler..
Trip kali ini kita akan berbagi informasi dan pengalaman di RGC (Rawakalong Casting Ground)..
Kolam Pemancingan C&R dengan konsep alam liar terbuka, berada bada sebuah lembah di daerah Gunung Sindur, Ciputat - Bogor. pemancingan ini memang didesign khusus bagi angler yang ini menikmati sensasi suadana alam liar dengan berbagai jenis ikan-ikan predator air tawar. dengan luas lahan kurang lebih 3 Hektar dan dengan jumlah kolam lebih dari 30 Kolam dengan masing jenis ikan yang berbeda.

RCG memang dikhususkan untuk para angler dengan teknik Casting, adapun teknik lain yang dapat dinikmati dipemancingan ini yaitu teknik Flyfishing. tidak sedikit angler dari manca negara datang ke RCG untuk dapat menikmati suasana alam dan sesasi strike.

Selain Casting dan Flyfishing, RCG memberikan fasilitas kolam besar untuk Peletan dengan jenis ikan berupa Bawal Monster, Patin dan Redtail Fish.

Beberapa Jenis Ikan Monster Predator yang ada di RCG :
- Arapaima Gigas - Aligator
- Gabus Toman - Gabus Lokal
- Peacock Bass - Redtail Catfish
- Catfish / Lele Monster
- Gengis Khan - Arwana
- Bawal - Patin - Mujair Monster

 
 

RCG memberikan beberapa peraturan dalam memancing dengan tujuan untuk memelihara dan merawat ikan-ikan yang kita pancing agar kepuasan para Angler masih terus terjaga. peraturan yang diterapkan sebagai berikut :
- Tidak diperbolehkan menggunakan Lipfriper, Treble Hook dan Umpan hidup
- Lure hanya menggunakan 1 single hook
- Spinnerbait Max 10 Gram (All Babless)
- Pelet & Kail khusus sudah disediakan sesuai standar, tidak diperbolehkan membawa dari luar.


Tiket untuk mancing di RCG terdiri dari 2 bagian :
- Rp.100,000,-/Joran/4 Jam
- Rp.150,000,-/Joran/Fullday
- Rp. 20,000,-/Angler (Caddy Fee)

Minimnya fasilitas pendukung lain seperti restourant, bagi saya ini merupakan kelebihan yang dimiliki oleh RCG, karena RCG menfokuskan fasilitasnya pada kegiatan memancing khusus bagi angler-angler amatir maupun profesional.

Namun jangan khawatir RCG menyediakan F&B, meski memang tidak selengkap restoran. bagi angler yang ingin melakukan makan siang, kita dapat request untuk disiapkan makanan berat. dengan sigap sang Caddy dan Koki bekerja sama untuk menyiapkan makanan berupa olahan ikan yang ada disana, menu ikan yang dapat diolah berupa Ikan Mujair, Ikan Patin dan Ikan Bawal yang dapat digoreng, bakar bahkan disemur.

Sekian dulu Informasi yang bisa saya sharing,, 
semoga dapat bermanfaat bagi para Angler.. 

CU.. 


0 comments:

Post a Comment