23:54:00
Salam Tan Pancing.. Mungkin kalian sudah pernah dengan kolam pemancingan yang satu ini, dan saya pernah melakukan review kolam tersebut sekitar 2 tahun lalu tepatnya di 2013..Kolam pemancingan ini bernama Kampung Batu, masih berlokasi ditempat yang sama di pinggiran kota Bandung tepatnya di Jalan Raya Banjaran Rencung, Desa Malakasari, Kec. Baleendah, Bandung, Jawa Barat 40375.






Kampung batu ini banyak area bermain untuk keluarga dan khususnya anak-anak, bari para bapa angler yang ingin mancing tanpa meninggalkan anak dan istri, mungkin bisa dibawa ke sini.. suadana yang cukup bagus bersih dan nyaman,, juga tentunya dengan berbagai jenis makanan khas bandung dan dengan harga yang menurut saya cukup terjangkau..Ow iya,, kita kembali ke pembahasan mancing,,tahun 2013 pada saat saya visit ke Kampung Batu, pemancingan ini masih menggunakan sistem kiloan dengan harga perkilo ikan skitar Rp. 30.000,- kalau gak salah,. ikan disini cuku seru dan tarikanya lumayan asik. namun kembali saat sistem kiloan, mungkin kita hanya bisa strike skitar 4 hingga 5 ekor ikan. lebih dari situ kita bingung untuk membawa ikan kerumah.Sekitar awal tahun 2015.. saya mendapat undangan dari salah satu komunitas tour mancing, sperti biasa Kopdar sambil mancing.. dan ternyata lokasinya di Kampung Batu ini, setelah saya konfirmasi ternyata benar sekarang kolam pemancingan kampung batu ini sudah tidak menggunakan sistem Kiloan / Kilo angkat, namun menggunakan Sistem Catch & Release...Ahaaaayyy,,, dibandung skarang ada kolam C&R.. masih ada tapinya.. hanya dibuka pada saat weekend..jadi hari biasa gak bisa mancing, tarif yang disediakan ada 2 pilihan Rp. 50.000,- untuk 4 Jam dan Rp. 100.000,- untuk full day,, itupun kalau belum naik ya,, maaf klo ternyata kalian kesana udah ada perubahan harga.Variasi ikan yang ada disana katanya sih ada ikan monsternya kaya Aligator dan Toman.. ikan-ikan lain yang sering kita temui di pemancingan umum, disana juga ada sperti gabus, bawal, patin, mujair dan ikan mas.pengalaman saya disana sering strike Bawal Monster dan gabus,, memang saya pernah liat kemunculan aligator ke permukaan, cukup besar ukuranya, namun cuman ada 1 ekor saja,, jadi peluang dapatnya lumayan agak sudah..


Sekedar berbagi saran untuk spotnya,, coba jajal di area dekat pulang batu ke arah ending flying fox atau ke arah pojokanya,, disana airnya cukup dan sedikit skali orang-orang / wisatawan lain yang lalu lalang, sehingga ikan-ikan pada ngumpul kesana.Penggunaan Lure : Kemarin hampir saya pakai semua jenis lure daru Top hingga Deep,, dari Soft hingga Hard. yang cukup meriah disana menggunakan Soft Frog, Soft lure, Spinner dan Spoon..Bagi kalian yang suka Flyfishing,, area yang cukup kebuka lebar dan luas cukup asik untuk ngeLoop disana, tantanganya hanya angin aja yang cukup kencang.Ok Tan,,mungkin segitu dulu informasi dari saya,, semoga dapat bermanfaat dan bisa dijadikan wishlist mancing kalian..ow iya,, bagi yang mau bergabung,, rencana weekend awal juli saya mau mancing disitu sambil ngabuburit sekalian buka disana.




Next
This is the most recent post.
Older Post

0 comments:

Post a Comment